Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Tips Memilih dan Menyimpan Terong

Ketika membeli terong, yang terbaik adalah memilih yang keras dan ukurannya agak berat. Hindari terong, yang tampak layu atau berubah war...


Ketika membeli terong, yang terbaik adalah memilih yang keras dan ukurannya agak berat. Hindari terong, yang tampak layu atau berubah warna. Kulit terong harus lembut dan cerah, dengan rona ungu yang intens. Terong harus disimpan dalam lemari es sampai dikonsumsi dan kulit harus dibiarkan utuh untuk bertahan lebih lama. 

Jika ingin mengupas atau memotongnya, gunakan pisau stainless steel sebagai pengganti baja mencegah terong menjadi hitam. Untuk menghilangkan rasa pahit dan membuat daging lebih empuk, Anda memotong terong dan taburi dengan garam, lalu biarkan selama sekitar 30 menit. Akhirnya, bilas terong untuk menghilangkan sebagian besar garam. 

Teknik ini juga membuat potongan-potongan tersebut kurang rentan terhadap penyerapan minyak saat dimasak. Terong juga dapat dimasak utuh, potong dadu atau irisan atau bisa digoreng, dipanggang atau direbus.

No comments