Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Mengapa Perlu Menyewa Genset Dibanding Membeli?

Dalam pengadaan aset seperti genset, hal ini menjadi salah satu keputusan operasional dan manajerial yang dapat dipertanggungjawabkan ked...


Dalam pengadaan aset seperti genset, hal ini menjadi salah satu keputusan operasional dan manajerial yang dapat dipertanggungjawabkan kedepannya. Untuk beberapa jenis bisnis seperti pabrik manufaktur, tentu saja genset memiliki peran sangat penting, bayangkan saja. Bagaimana jika tidak ada genset dan terjadi mati listrik, entah berapa kerugian yang harus ditanggung.

Oleh sebab itu, adanya genset memberikan manfaat tersendiri. Namun, seperti yang kita ketahui, genset memiliki harga yang tidak murah. Lebih-lebih untuk genset yang memiliki daya listrik begitu besar. Dibandingkan dengan melakukan pembelian genset, akan lebih baik jika Anda sewa genset
Berikut beberapa alasan mengapa perusahaan harus rental genset bila dibandingkan dengan membeli:

  1. Tidak perlu melakukan pemeliharaan. Saat perusahaan Anda untuk memutuskan pembelian genset, Anda harus merekrut pegawai untuk melakukan pemeliharaan genset agar genset tersebut memiliki umur yang panjang. Tentu pegawai yang dibutuhkan tidak bisa 1 atau 2 pegawai, namun hingga 6 pegawai dan harus berjaga 24 jam bergantian.
  2. Memakan tempat. Genset membutuhkan tempat penyimpanan yang cukup besar, selain itu tempat penyimpanan yang digunakan ini juga khusus, sehingga Anda tidak bisa menempatkan genset di tempat penyimpanan barang atau yang lainnya. 
  3. Tidak perlu khawatir ketika unit mengalami kerusakan. Saat membeli sendiri dan unit mengalami kerusakan, tentu saja Anda harus memanggil teknisi untuk melakukan service. Biaya yang dibutuhkan pun tidak murah, bisa jutaan hingga puluhan juta. Bayangkan jika Anda memilih menyewa, biaya tersebut dapat digunakan untuk operasional perusahaan yang lainnya.
  4. Harus mencari pegawai untuk mengatasi masalah mekanikal. Karena memiliki genset, sudah pasti Anda harus merekrut pegawai untuk mengatasi berbagai masalah genset, jika pegawai tersebut tidak bisa mengatasi masalah Anda, lagi-lagi Anda harus memanggil profesional untuk melakukan perawatan.

Bila sudah memilih menyewa dibandingkan membeli genset, salah satu perusahaan yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk menyewa genset ialah Sewatama. Kunjungi https://sewatama.com/id/. Memiliki pengalaman hingga lebih dari 22 tahun di bidang kelistrikan, tentu saja Sewatama bisa menjadi pilihan terbaik perusahaan Anda. 

No comments