Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Keunggulan Rumah di Cibubur sebagai Referensi Domisili di Jabodetabek

  Mencari rumah yang cocok di Jakarta dan sekitarnya bukan perkara yang mudah. Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum beli...

 

Mencari rumah yang cocok di Jakarta dan sekitarnya bukan perkara yang mudah. Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum beli rumah di sana ataupun di wilayah penyangganya. Meski demikian, bukan berarti tidak ada rekomendasi. Pasalnya, Anda dapat mempertimbangkan rumah di Cibubur.

Secara administratif, kelurahan satu ini terletak di Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur. Namun, Cibubur juga dikenal lumayan luas. Wilayahnya meliputi Cibubur alternatif yang akan membentang melalui Kota Depok, Kota Bekasi sampai Kabupaten Bogor.

Keunggulan Memilih Perumahan  Cibubur

Berikut ini sudah ada keunggulan di Cibubur sebagai referensi domisili di Jabodetabek, yaitu:

1. Lokasi Strategis
Lokasi merupakan salah satu keunggulan dari Cibubur paling menonjol, karena wilayah ini terletak di persimpangan empat wilayah sekaligus. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, keempat wilayah tersebut di antaranya Kota Jakarta Timur, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Adanya lokasi Cibubur yang strategis, wilayah satu ini cocok dikembangkan sebagai salah satu area permukiman dan dinilai bisa berkembang pesat. Perkembangannya juga melonjak dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun, sehingga tidak heran harga properti di sini tinggi.

Anda dapat membayangkan, berapa nilai jual hunian dalam daftar perumahan di Cibubur berbeda jauh dengan nilai jual lima tahun lalu.

2. Akses Tol dan Transportasi Umum Mudah
Dikarenakan Cibubur adalah wilayah padat penduduk dan kini menjadi pusat keramaian, saat ini akses dari dan menuju Cibubur pun mudah. Bahkan, sarana dan prasarana transportasi, mulai dari kendaraan umum sampai jalan tol kini telah tersedia dengan lengkap.

Anda dapat langsung mengakses Tol Cibubur dengan mudah, begitu pula dengan akses menuju jalur tol utama DKI Jakarta.

Misalnya saja Tol Lingkar Luar atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tol Jagorawi, sampai Tol Lingkar Dalam atau Jakarta Inner Ring Road. Lengkapnya sarana serta prasarana transportasi ini tentu menjadi rumah di Cibubur yang meningkatkan prospek investasi properti.

Itulah beberapa informasi terkait keunggulan rumah di Cibubur sebagai referensi domisili di Jabodetabek. Mencari rumah pertama yang sesuai dengan bujet adalah pekerjaan yang tidak mudah. Yang saat ini harga rumah memang cukup tinggi. Oleh karenanya jangan asal pilih, Inilah tips membeli rumah pertama untuk keluarga muda.

No comments