Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Apakah Analisis Data Membantu Memecahkan Masalah Bisnis?

Bisnis atau perusahaan yang menggunakan data dan analytics tools dengan baik dapat mengubah model bisnis mereka berkembang lebih cepat dan m...

Bisnis atau perusahaan yang menggunakan data dan analytics tools dengan baik dapat mengubah model bisnis mereka berkembang lebih cepat dan memanfaatkan peluang yang ada secara efektif dan efisien. Ini dapat membantu bisnis dalam menyaring pelanggan, pengembangan produk yang tetap, aliran dana, serta layanan yang bagus. 

Analisis data membantu perusahaan dalam semua aspek bisnis, mulai dari sumber bahan, perkiraan permintaan, akuntansi, aktivitas sumber daya manusia, dan masih banyak lagi. 

Analisis data dengan tool terbaik sangat bermanfaat bagi perusahaan untuk memahami apa yang benar dan salah untuk bisnis mereka. Selain itu, ini memberikan wawasan terperinci tentang apa yang berfungsi dan apa yang tidak berfungsi di semua sisi operasi bisnis, seperti skenario pemasaran dan penjualan seperti konten, kampanye media sosial, pemasaran email, lalu lintas situs web, hingga jumlah penjualan. 

Apakah Analisis Data Membantu Memecahkan Masalah Bisnis?
Apakah Analisis Data Membantu Memecahkan Masalah Bisnis?

Peran Data Analyst dalam menganalisis data sangat diperlukan karena dengan adanya proses analisis data sangat memungkinkan perencanaan tindakan yang tepat terhadap tujuan bisnis daripada menebak hal-hal yang membantu perusahaan mencapai hal yang hampir pasti. Analisis data memberikan manfaat besar dengan memberikan pengetahuan yang dibutuhkan untuk merampingkan kegiatan dan hasil bisnis. 

Perusahaan dapat menugaskan ahli Data Analyst untuk menganalisis data yang dimiliki perusahaan agar dapat lebih memahami skenario berikut untuk mendorong hasil yang lebih baik dari semua aktivitas bisnis mereka seperti: 
  1. Memahami data bisnis yang tidak terpakai 
  2. Minimalkan model & perkiraan penjualan (kerugian)
  3. Fokus memahami kesalahan mikro 
  4. Mengurangi kesahalan dalam layanan pelanggan 
  5. Jadikan perusahaan proaktif 
  6. Severity of urgent (Tingkat keparahan mendesak) 
  7. Menghapus yang tidak diketahui 
Karena data telah menjadi darah bagi sebuah organisasi atau perusahaan untuk dapat berjalan secara efisien, dan layanan cloud computing mendukung semua kemungkinan penambangan data, pemodelan data, dan persyaratan pemrosesan data. Tidak heran banyak perusahaan mendapat manfaat besar dari analisis data. Mari kita periksa industri teratas menggunakan analisis data dan memanfaatkan data untuk mendorong pertumbuhan di masa mendatang perusahaan masing-masing.

No comments