Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Samsung Galaxy A73 5G Smartphone

Samsung adalah merek yang dikenal banyak orang. Saat ini, ini adalah salah satu merek teratas di industri elektronik. Smartphone mereka dika...

Samsung adalah merek yang dikenal banyak orang. Saat ini, ini adalah salah satu merek teratas di industri elektronik. Smartphone mereka dikatakan sebagai salah satu pesaing paling populer di pasar. Beberapa keunggulan utama yang dimiliki merek ini dibandingkan merek lain adalah teknologi canggihnya, pemasaran merek, dan rantai pasokannya. Keunggulan ini adalah beberapa alasan mengapa mereka berada di atas!


Selama bertahun-tahun, industri komputasi dan smartphone menjadi sangat kompetitif. Oleh karena itu, untuk bertahan di sini, seseorang harus terus menghadirkan sesuatu yang baru dan itulah tepatnya yang dilakukan Samsung! Merek menginvestasikan banyak uang ke dalam inovasi dan penelitian yang membantu kemajuan teknologinya menjadikannya salah satu yang terbaik di industry, dan berikut ulasan produk Samsung terbaru Samsung Galaxy A73 5G Smartphone :

1. Layar

Dalam siaran persnya, Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A73 5G merupakan ponsel dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci FHD+ yang didukung refresh rate 120Hz dan terlindungi Gorilla Glass 5. Sama seperti Galaxy A53 5G, bodinya memiliki sertifikasi IP67 yang artinya tahan air dan debu.

2. Kamera

Untuk pertama kalinya di jajaran A-series, Galaxy A73 5G mengandalkan kamera utama 108 MP f/1.8 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Kamera tersebut ditemani sensor 12 MP dengan lensa ultra-wide, 5 MP makro, dan depth sensor 5 MP. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 32 MP di depan.

3. Perfoma

Sektor performa mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G dengan fabrikasi 6nm. Selain kencang, chipset tersebut juga punya efisiensi daya yang baik. 

4. Batrey

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan diklaim bisa tahan hingga 2 hari. Untuk urusan charging, perangkat ini mendukung hingga 25W dan mampu mengisi daya 100 persen dalam waktu sekitar 70-80 menit.

5. Harga 

dijual dengan harga Rp7.799.000, dan tersedia dalam opsi warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint. Hanya ada satu varian memori yang dirilis, yakni 8/256 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 1 TB.

No comments