Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Cara Mengatasi Banjir di Dalam Rumah

Musibah banjir yang terjadi ketika curah hujan sedang sangat tinggi memang sangat meresahkan banyak orang terutama bila mereka tinggal di...


Musibah banjir yang terjadi ketika curah hujan sedang sangat tinggi memang sangat meresahkan banyak orang terutama bila mereka tinggal di daerah yang belum pernah terkena dampak banjir sebelumnya.  Banjir jelas akan menyebabkan kerugian pada tiap aspek kehidupan, namun bagaimana jika banjir sudah terjadi dan harus menggenangi rumah?  Berikut ini sedikit tips cara mengatasi banjir yang sudah terjadi dan menggenangi bagian dalam rumah. 

1. Gunakan hebel 
Hebel bisa digunakan sebagai alas agar beberapa barang mendapatkan posisi yang agak lebih tinggi.  Anda bisa menemukan hebel di toko-toko bahan bangunan atau material dengan harga yang cukup terjangkau.  Barang-barang yang bisa menggunakan hebel di antaranya adalah tabung gas elpiji,  kulkas,  lemari,  atau jika pun mungkin gunakan pada tempat tidur atau alat-alat musik yang diletakkan secara langsung bersentuhan dengan lantai. 

2. Tutup rapat tiap saluran air
Untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segeralah tutup rapat tiap saluran atau lubang air.  Beberapa di antaranya adalah kloset pada kamar mandi dan saluran air yang ada di kamar mandi atau pun saluran air yang terdapat pada bak cuci piring. 

3. Cabut semua alliran listrik dan pindahkan barang elektronik
Diketahui bahwa air dapat menghantarkan aliran listrik. Maka ketika terjadi genangan air segeralah cabut rangkaian aliran listrik pada perabotan rumah dan elektronik lainnya supaya tidak terjadi konsleting listrik atau hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah mencabut barang-barang yang mengandung aliran listrik, sebisa mungkin letakkan barang-barang elektronik di tempat yang lebih tinggi agar tidak terkena  genangan air.  Hal ini dilakukan sebagai pencegahan agar barang-barang elektronik tersebut tidak rusak. 

Menyadari bahwa tidak ada orang yang ingin tinggal di wilayah yang mudah sekali terkena banjir, maka Atera Land kembali mempersembahkan hunian yang layak tinggal di wilayah Cimanggis yang dekat dengan berbagai wilayah penting di Jabodetabek. Permata Cimanggis hadir dan menjawab kebutuhan tinggal masyarakat modern jaman sekarang dengan beragam pilihan tipe rumah dan harganya sangat bersaing. Permata Cimanggis merupakan hunian dengan gaya arsitektur yang modern dan berkelas. Walaupun hunian di Permata Cimanggis nampak kekinian dan sangat menggugah keinginan untuk dimiliki, tiap hunian di sini dilengkapi dengan sirkulasi udara yang tepat sehingga tetap dapat dikategorikan sebagai rumah tinggal yang sehat. 

Permata Cimanggis juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat terjamin dan pastinya bebas banjir karena lokasinya yang terletak lebih tinggi dari lokasi lainnya. Permata Cimanggis cocok untuk Anda yang sering melakukan perjalanan karena lokasinya yang strategis dan mudah menjangkau beragam fasilitas transportasi.  

Yuk, kunjungi permatacimanggis.co.id untuk dapatkan hunian bebas banjir.

No comments