Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Mengaplikasikan Pemanas Air Tenaga Surya di Rumah

Pemanas air tenaga surya adalah pilihan dari varian pemanas air yang paling tepat untuk digunakan. Sebelumnya, orang-orang mandi mengguna...


Pemanas air tenaga surya adalah pilihan dari varian pemanas air yang paling tepat untuk digunakan. Sebelumnya, orang-orang mandi menggunakan air hangat hanya bisa dilakukan di hotel-hotel. Kini hal itu tak perlu lagi. Karena sudah banyak kalangan masyarakat yang mulai bisa menikmati mandi air hangat di rumah dengan pemanas air dengan menggunakan tenaga surya. Pemanas air tenaga surya tentu lebih efektif, ekonomis, serta hemat energi.


Sama halnya dengan pemanas air lainnya, pemanas air yang bertenaga surya tentu membutuhkan banyak prosedur pemasangan yang harus diperhatikan. Apa saja prosedurnya? Simak ulasannya ini. 

1. Menentukan letak unit pemanas tenaga surya dan kran air hangat
Pertama-tama sebelum memasang pemanas air tenaga surya ini dengan menentukan dahulu posisi untuk meletakkan unit pemanas dan juga kran untuk mengalirkan air hangat bagi penggunanya. Beberapa area yang bisa digunakan sebagai tempat aliran kran bagi penggunanya yakni kamar mandi, dapur, serta wastafel. Sedang untuk unit mesin tangki penampung air pada pemanas air tenaga surya diletakkan secara terpisah dengan krannya. Unit dan tangki biasanya diletakkan di atas atap rumah, supaya kolektor pemanas air mampu menangkap sinar matahari sebagai sumber energi utama secara maksimal.

2. Memilih kapasitas pemanas air tenaga surya
Posisi yang sudah ditentukan kini saatnya untuk menentukan kapasitas pemanas air tenaga surya yang akan dipakai. Hal ini tentu berhubungan dengan kapasitas tangki yang akan diaplikasikan. Ada beberapa jenis tangki yang memiliki beragam kapasitas mulai dari 100 liter untuk 2 sampai 4 orang pengguna dan juga 300 liter untuk pengguna yang lebih dari 5 hingga 7 orang.

3. Memilih material yang tepat
Setelah step kedua, maka anda memilih komponen dan unit pemanas air tenaga surya yang tepat dan tentunya berkualitas. Komponen yang berkualitas ini berpengaruh pada masa pakai pemanasnya menjadi lebih tahan lama. Anda sebaiknya memilih bahan pipa serta tangki yang terbuat dari material anti panas dan anti korosi. Setiap hari komponen tersebut akan dilewati dengan air panas. Dengan begitu ketahanannya sangat terjamin.

Ingin membeli pemanas air tenaga surya berkualitas dan original? Kunjungi https://pemanasairindonesia.com/

No comments