Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Cara Memilih Payment Gateway Indonesia yang Cocok untuk Toko Online Anda

Belanja online saat ini lebih nyaman dengan payment gateway. Ini bisa untuk meminimalkan risiko untuk pelanggan, kurangi tingkat abai keranj...

Belanja online saat ini lebih nyaman dengan payment gateway. Ini bisa untuk meminimalkan risiko untuk pelanggan, kurangi tingkat abai keranjang belanja, serta meningkatkan pengalaman pelanggan menyeluruh dengan toko online yang Anda miliki. Mari ketahui cara memilih payment gateway untuk toko online!


Faktor-Faktor Perlu untuk Dipertimbangkan Ketika Memilih Payment Gateway


1. Ketersediaan Pada Daerah

Bergantung di mana pelanggan toko online Anda sebagian besarnya, Anda bisa untuk memilih payment gateway yang ada pada negara yang berkaitan dengan bisnis serta lokasi dari pelanggan. Lihat daftar negara yang payment gateway dipilih oleh Anda dukung. Apabila negara yang dicari tidak ada, maka Anda bisa kirimkan email untuk pastikan. 


2. Biaya Transaksi

Beberapa payment gateway kenakan biaya pada setiap transaksi yang diproses dari toko online. Terkait dengan biaya, umumnya berdasarkan lokasi Anda, jenis kartu untuk membayar, banyaknya transaksi yang dilakukan dalam sebulan, gateway individu yang dipilih dan lain sebagainya. Jadi pilihlah payment gateway Indonesia dengan biaya terbaik misalnya https://www.duitku.com/.


3. Payment Berulang

Cukup banyak bisnis online yang jual produk dengan basis layanan atau langganan, misalnya seperti paket keanggotaan. Apabila situs Anda menjual itu, maka sebaiknya Anda pilih gateway yang memungkinkan untuk payment secara berulang sehingga Anda tak perlu untuk menagih pelanggan dengan cara manual setiap kali. 


Sedangkan beberapa payment gateway tawarkan payment berulang, tak semua tawarkan fitur lanjutan yang diperlukan untuk bisnis dengan basis langganan. Pastikan untuk periksa payment gateway terlebih dahulu untuk melihat apakah menawarkan payment berulang apabila bisnis memerlukan perpanjangan secara otomatis. 


Baca: 8 Checklist yang Perlu Dipersiapkan sebelum Memulai Bisnis


4. Biaya

Cara memilih payment gateway untuk toko online selanjutnya adalah dengan pertimbangkan biaya selain transaksi yang mungkin saja dikenakan oleh mereka. Ini termasuk dengan biaya pengaturan, biaya untuk pemeliharaan akun, biaya penarikan maupun penyetoran pada rekening bank, dan biaya-biaya lainnya. 


5. Opsi Payment untuk Pelanggan

Untuk membuat pelanggan lebih mudah dalam hal pembayaran, maka sebaiknya Anda memilih payment gateway yang memungkinkan untuk menerima payment dari berbagai penerbit kartu serta pemroses berbeda. Beberapa payment gateway hanya izinkan opsi payment tertentu dan mungkin saja mengecualikan preferensi pelanggan Anda. 


Nah, itulah beberapa cara memilih payment gateway untuk toko online yang seharusnya memang Anda tahu sebelum memutuskan untuk memilih dan menggunakan salah satunya. Semoga bermanfaat!



No comments