Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

News Flash

latest

Wajib Tahu, Jenis - Jenis Pembayaran Digital atau Payment Gateway dan Alasan Menggunakannya

Pada zaman serba canggih seperti sekarang ini, Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jenis pembayaran digital, bukan? Umu...



Pada zaman serba canggih seperti sekarang ini, Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jenis pembayaran digital, bukan? Umumnya, pembayaran digital atau sering dikenal dengan istilah digital payment ini merupakan teknik pembayaran yang dilakukan menggunakan media elektronik. Untuk lebih jelasnya mengenai teknik pembayaran populer ini, Anda bisa menyimak jenis – jenis pembayaran digital sebagai berikut.


e-Money

Salah satu jenis pembayaran digital yang marak digunakan kalangan masyarakat saat ini yakni e-Money yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya. Dalam praktiknya, alat ini akan menyimpan sejumlah uang dalam bentuk dana secara digital ketika menerima transaksi pembayaran tertentu. Alasan orang banyak yang menggunakan e-Money yakni dapat dipegang dalam bentuk kartu, perangkat chip dan lain – lain.


Baca: Tips Memilih Layanan Kredit Online Tanpa Kartu



e-Wallet

Dompet elektronik ini banyak digunakan dikalangan masyarakat lantaran memberikan kenyamanan dalam menyimpan nilai tunai pada kartu telepon dan perangkat elektronik lainnya. Jika saldo dalam e-Wallet ini, maka kartu tersebut sudah tidak bisa dipakai kembali. Untuk itu, Anda bisa mengisi nilai ulang yang dapat dilakukan secara berulang – ulang sesuai dengan besaran / jumlah uang yang diinginkan. 


M-Banking

Jenis pembayaran digital yang sering digunakan orang – orang untuk melakukan transaksi pembayaran yakni M-Banking yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dimana saja hanya dengan memanfaatkan smartphone yang dimiliki. Dengan adanya M-Banking ini, maka masyarakat bisa dengan mudah melakukan transaksi pembayaran dengan cepat dan mudah dengan fitur yang ada di dalamnya.


Internet Banking

Hampir sama dengan M-Banking, Internet Banking ini umumnya merupakan service yang diberikan pihak perbankan kepada nasabah mereka melalui koneksi jaringan internet. Dalam menggunakannya, nasabah biasanya akan diminta untuk melakukan pendaftaran yang akan diproses oleh pihak perbankan hingga mendapatkan token untuk melakukan transaksi pembayaran. Dengan internet banking ini, transaksi akan terasa mudah dan cepat untuk dilakukan.


Nah, itulah jenis - jenis pembayaran digital yang kini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran tertentu dengan berbagai fitur kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Yuk kunjungi https://www.duitku.com, payment gateway menguntungkan yang cocok untuk kebutuhan Anda. 


No comments